Berdayakan Perempuan Sebagai Upaya Mencegah Bahaya Stunting

 

tangkil.desa.id Pada hari Sabtu 24 Agustus 2019 Pemerintah Desa Tangkil melaksanakan pelatihan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang digelar di aula kantor desa Tangkil Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi dan dihadiri oleh  Kader Posyandu dan  PKK Desa Tangkil.

Perempuan (Ibu) merupakan orang yang paling dekat dengan anak, baik buruknya perkembangan anak tergantung dari pola asuh dan pola makan yang diterimanya. peran perempuan sangatlah sentral dalam kualitas generasi anak kedepan maka memberdayakan perempuan menjadi kunci terbebasnya anak dari stunting di masa depan.

 

Dalam sambutannya Cecep Saperi yang mewakili kepala desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader yang senantiasa bekerja membantu pemerintahan desa dalam menjalankan tugas dan melayani Masyarakat secara sukarela dan tanpa pamrih, walaupun desa tangkil tidak ada yang terkena stunting namun upaya pencegahan tetap kita lakukan sebagai upaya untuk menjada generasi kita dari bahaya stunting. ucapnya.

Masalah stunting memang menjadi perhatian khusus pemerintah pusat dan daerah tidak terkecuali pemerintah desa sebagai ujung dari pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat. maka melalui kegiatan ini pemerintah desa bermaksud membantu pemerintah pusat dalam pengentasan masalah stunting.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan